Home » , » Mengatasi Modem Bluetooth Nokia c2-01 Gagal meyambung ke Jaringan

Mengatasi Modem Bluetooth Nokia c2-01 Gagal meyambung ke Jaringan

Tuesday, April 10, 2012 | 0 komentar



Nokia seri C2-01 ini merupakan keluarga "C" dari Nokia yang tergolong masih sangat baru. Kita juga bisa menggunakan ponsel ini sebagai modem komputer, cara memasang modem nokia c2-01 persis sama seperti memasang modem nokia 5200. Fitur yang ditawarkannya selain jaringan GPRS yang harus terintegerasi tentunya. Ponsel ini juga membawa fitur 3G meskipun hanya sebatas UMTS. Konektifitas yang bagus ini memang sangat cocok untuk dijadikan sebagai modem ponsel terbaru kita. Jika kamu mendapat masalah dalam konektifitas ini, coba periksa pengaturan yang kamu buat di ponsel maupun PCSuite. Secara umum, ada beberapa masalah yang mungkin terjadi ketika modem ponsel kamu tidak bisa terhubung ke internet.

Kerusakan Kabel Data
Jika kamu menggunakan kabel data untuk menghubungkan komputer dengan ponsel menggunakan kabel data, masalah yang mungkin terjadi hanya ada pada kabel data itu sendiri, colokan usb ke komputer maupun ke hape, silahkan cek kalau-kalau ternyata longgar bisa menimbulkan hubungan terputus secara tiba-tiba. Cek juga keadaan kabel, jangan sampai ada yang bocor atau terkelupas.

Gangguan Bluetooth
Bluetooth merupakan teknologi nirkabel yang memungkinkan ponsel terhubung ke internet. Bluetooth juga merupakan cara yang mungkin dilakukan untuk menghubungkan Nokia C2-01 ke komputer, karena dalam paket pembelian nokia c2-01 tidak disertakan kabel data. Nah, ketika komputer kita tidak bisa terhubung ke internet, yang harus pertama kali kita lakukan adalah memeriksa pengaturan konfigurasi ponsel kamu. Silahkan lihat di
MENU>>PENGATURAN>>KONFIGURASI>>(ubah jalur akses dan konfigurasi default sesuai dengan operator yang kamu gunakan)

Jika pengaturan tersebut sudah benar, dan ternyata masih belum terhubung ke internet, maka kita harus cek pengaturan yang ada di komputer kita. Caranya:

Klik gambar kunci pas pada kotak dialog OneTouchAccess>>Pilih sambungan yang kamu gunakan >>Klik tanda panah ke kanan>>Pilih operator yang kamu gunakan>>Klik tanda centang...

Jika ternyata masih belum beres juga, maka kita harus cek sambungan bluetooth hape kamu. Hapus beberapa atau semua bluetooth yang pernah tersambung, lalu buat sambungan baru dengan nokia PCSuite kamu. Via Bluetooth juga tentunya.... (caranya silahkan lihat cara memasang modem nokia 5200)

Setelah itu, kamu sambungkan lagi ke internet, dan lihat hasilnya....
Sekarang kamu bisa internetan kembali....
Happy Surving...

bye-bye....

No comments:

 
Back to TOP
Artikel Terbaru Ridwantask :
Network : AdsenseCAMP | Eimimo
Copyright © 2012. RidwanTASK GO BLOG - All Rights Reserved
Template Modify by Mas Template
Proudly powered by Blogger