Home » » Cara Mudah Agar Tidak Kecanduan Kopi Lagi

Cara Mudah Agar Tidak Kecanduan Kopi Lagi

Thursday, May 29, 2014 | 0 komentar

Kopi dikenal sebagai minuman yang dengan tinggi kafein, dan digolongkan kedalam minuman berenergi karena sangat bermanfaat dalam meningkatkan hormon adrenal dalam tubuh. Tapi jika dikonsumsi dalam jumlah berlebihan, tentu sangat berbahaya bagi tubuh. Kopi dikenal bisa menimbulkan serangan jantung, darah tinggi, penyakit maag, dan masih banyak lagi.

Tapi mungkinkah kita berhenti minum kopi, sementara kita sudah jadi pecandu kopi seumur hidup???

Berikut adalah 7 cara ampuh berhenti minum kopi bagi yang sudah terlanjur kecanduan ngopi.

Minum Teh

Meskipun sama-sama mengandung kafein, tapi teh lebih sehat daripada kopi. Teh bisa dijadikan alternatif agar Anda tidak minum kopi. Teh yang direkomendasikan adalah teh hijau, karena teh hijau ini memiliki antioksidan yang baik bagi jantung.

Banyak minum air putih

Karena kopi bisa menyebabkan dehidrasi, banyak minum air putih adalah solusinya.

Lakukan secara bertahap

Langsung meninggalkan sesuatu yang sudah jadi kebiasaan itu tidaklah mudah. Sehingga untuk meninggalkan kecanduan terhadap kopi pun harus dilakukan secara bertahap. Jadi jika biasanya minum kopi 3-5 cangkir sehari, kurangi jadi 1-3 cangkir sehari.

Tidur Cukup

Jika alasan Anda minum kopi adalah karena merasa ngantuk dan kurang berenergi, sebaikanya tambah porsi tidur Anda sesuai kebutuhan.

Konsumsi Cemilan Sehat

Kadar gula rendah juga bisa menyebabkan kantuk, dan memicu untuk ngopi. Gantikan kopi dengan cemilan sehat. Dan Anda tidak akan ngantuk ketika menngunyah.

Olahraga

Sirkulasi darah Anda akan membaik ketika Anda berolahraga. Dan ketika hal ini terjadi, maka Anda pun akan tergugah untuk menghentikan kecanduan Anda atas kopi.

Konsumsi Vitamin C

Mengonsumsi banyak vitamin C seperti buah beri, melon, dan lemon mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda dan dapat membersihkan tubuh Anda dari racun. Hal ini akan membantu Anda menghentikan kecanduan atas kopi.

Masihkah ada alasan untuk terus ngopi???
sumber
Label [ ]

No comments:

 
Back to TOP
Artikel Terbaru Ridwantask :
Network : AdsenseCAMP | Eimimo
Copyright © 2012. RidwanTASK GO BLOG - All Rights Reserved
Template Modify by Mas Template
Proudly powered by Blogger