Home » » Mengetahui Kepribadian Seseorang Berdasarkan Makanannnya

Mengetahui Kepribadian Seseorang Berdasarkan Makanannnya

Monday, May 26, 2014 | 0 komentar

Menurut Dr. Alan Hirsch, kepribadian seseorang berpengaruh terhadap pilihan makanannya. Sehingga kepribadian seseorang itu bisa dikenali dari makanan yang disukainya. Beberapa peneleitian menunjukan bahawa ternyata ada hubungan antara makanan dengan kepribadian seseorang. Namun ita tidak bisa 100% yakin bahwa hasil penelitian mereka akurat.

Berikut ini adalah 7 jenis makanan yang berdasarkan kepribadian seseorang.

1. Makanan Manis

Orang yang suka memakan makanan yang manis-manis biasanya suka menolong. Makanan yang manis-manis seperti cokelat, cake, es krim, dan puding.

Sebuah studi yang dilakukan oleh North Dakota State University dan Gettysburg College juga menemukan bukti bahwa orang-orang yang sering mengonsumsi makanan manis cenderung lebih mudah berkompromi dan menyetujui suatu pendapat. Dengan kata lain para penyuka manis bukan termasuk pribadi yang keras kepala.

2. Makanan Rasa Cokelat

Menurut Dr. Alan Hirsch, Orang-orang yang menyukai dark chocolate yang bercitarasa pekat dan sedikit pahit adalah pribadi yang cocok dengan kehidupan sosial. Mereka mudah bergaul dan sangat cocok dengan kerja tim.

Tapi penggemar coklat susu cenderung penyendiri. Dia lebih suka mengerjakan berbagai kegiatan seorang diri. Biasnya tidak banyak bicara dan introspektif.

3. Makanan Asin dan Gurih

Tidak ada referensi dokter atau peneliti mana yang melakukan penelitian terhadapat rasa asin dan gurih. Mereka yang menyukai asin dan gurih adalah orang-orang yang menganut prinsip "go with the flow". Mereka lebih memilih "tergantung takdir" dalam menjalani hidup. Mereka tidak membuat rencana terlalu rumit. Tapi mereka menjalani hari demi hari dengan spontanitas dan melihat petualangan apa yang ditawarkan hari esok.

4. Makanan Pedas dan Berbumbu

Penn State sempat melakukan penelitian mengenai hal ini dengan objek para siswa di sana. Hasil yang mereka temukan, sebagian besar siswa yang menyukai kegiatan penuh tantangan adalah mereka yang menyukai makanan pedas. Orang yang menyukai makanan pedas atau berbumbu tajam seperti makanan Asia dan Meksiko adalah orang-orang yang berani mengambil risiko. Walaupun cenderung menyukai segala hal yang berisiko, para penyuka pedas juga termasuk orang-orang yang fokus dalam mengatur segala aspek dalam hidup mereka.

5. Daging

Menurut para peneliti di Monell Chemical Senses Center, makanan yang tinggi protein dan lemak seperti steak, bacon, dan ayam goreng meningkatkan hasrat seseorang akan interaksi sosial. Karena itulah mereka yang menyukai jenis masakan berdaging biasanya membutuhkan interaksi sosial yang berkualitas dengan keluarga dan teman-teman untuk membuat mereka merasa puas dengan hidup mereka.

7. Makanan bercitarasa pahit

Para peneliti di City University of New York menemukan bukti bahwa rasa pahit berhubungan erat dengan ketegasan dalam mengambil keputusan. Setelah diberikan makanan bercitarasa pahit seperti kopi dan minuman beralkohol, mayoritas kelompok yang menjadi objek penelitian menunjukkan penilaian yang lebih tegas terhadap berbagai skenario kasus yang diajukan.

Karena itulah orang-orang yang terbiasa meminum kopi dan minuman alkohol setiap hari biasanya memiliki kepribadian yang tegas dan to the point. Mereka adalah orang-orang yang tidak pernah setengah-setengah dalam memutuskan dan mengerjakan sesuatu.

6. Makanan Asin dan Manis

Orang-orang yang menyukai makanan dengan perpaduan rasa asin dan manis adalah tipe orang yang suka sendiri. Mereka termasuk jenis yang introvert atau berkepribadian tertutup. Tetapi jangan salah, pecinta makanan seperti ini juga termasuk orang yang memiliki kreativitas tinggi. Mereka biasanya memiliki gagasan yang unik dan tak biasa dalam berbagai hal.

sumber
Label [ ]

No comments:

 
Back to TOP
Artikel Terbaru Ridwantask :
Network : AdsenseCAMP | Eimimo
Copyright © 2012. RidwanTASK GO BLOG - All Rights Reserved
Template Modify by Mas Template
Proudly powered by Blogger