Home » » Bahaya Radiasi Ponsel Bagi Kesuburan Pria

Bahaya Radiasi Ponsel Bagi Kesuburan Pria

Wednesday, June 11, 2014 | 0 komentar

Ponsel atau telepon seluler saat ini sudah sangat banyak dimana-mana. Anak sekolahan pun sekarang bawa ponsel.

Perangkat kecil ini memang sudah jadi bagian gaya hidup. Mungkin dulu orang kantoran pesan taksi pake ponsel tinggal "hallo" sekarang pesan tukang ojek juga pake ponsel. :D

Namun dibalik manfaatnya yang begitu besar dan sangat memantu aktifitas manusia itu, ternyata ponsel juga sangat berpengaruh besar bagi kesehatan manusia itu sendiri. Ponsel disinyalir mampu sebabkan kanker karena radiasinya, atau kanker (kantong kering) karena harus diisi pulsa.

Dan satu hal lagi, radisi ponsel juga bisa menurunkan kualitas sperma, disini tidak diberitakan adanya kemandulan akibat radasi ponsel, tapi penurunan kualitas sperma. Meskipun "cuma" penurunan kualitas sperma tapi hal ini perlu kita waspadai.

Penelitian yang dilakukan di University of Exeter ini bahkan menemukan bahwa kualitas sperma dapat menurun sekitar 8% karena radiasi elektromagnetik dari ponsel.

Tak hanya radiasi elektromagnetik itu sendiri yang dapat menurunkan kesuburan pria. Sebab radiasi dari perangkat wifi internet yang ada di dalam ponsel juga menyumbang penurunan kesuburan ini.

Sementara itu, Dr. Allan Pacey dari University of Sheffield juga menambahkan bahwa terlalu lama memangku laptop bagi pria juga dapat mengganggu kesuburan mereka. Sebab panas laptop yang mengenai kulit dan organ intim terlalu lama dapat mengganggu testis untuk memproduksi sperma.

"Menggunakan ponsel saat ini menjadi bagian gaya hidup yang tidak dapat ditolak. Namun sebagai penggunanya, Anda pun harus bijak. Sebagai contoh adalah hindari menyimpan ponsel di saku meja terutama bagi kaum pria. Sebab radiasi elektromagnetik dari ponsel mampu mempengaruhi kualitas kesuburan pria terutama kesehatan sperma yang mencakup kualitas sperma, kuantitas sperma, gerak sperma, serta konsentrasi sel sperma dalam air mani," jelas Dr. Fiona Matthews dari universitas University of Exeter tersebut.

(benar-benar senjata makan tuan, pagar makan tanaman)
Label [ ]

No comments:

 
Back to TOP
Artikel Terbaru Ridwantask :
Network : AdsenseCAMP | Eimimo
Copyright © 2012. RidwanTASK GO BLOG - All Rights Reserved
Template Modify by Mas Template
Proudly powered by Blogger