Home » » Hati-hati Dengan Smartphone dari China

Hati-hati Dengan Smartphone dari China

Friday, June 20, 2014 | 0 komentar

China adalah negara dengan reputasi baik di bidang teknologi. Mereka terkenal dengan perangakat berspesifikasi bersaing, dengan hargay ang kompetitif. Kadang smartphone buatan mereka dipatok dengan harga yang tidak masuk akal, misalkan dijual dengan harga dibawah 1 juta rupah.

Lalu apa kekuarangannya?

Dilihat dari desain, kebanyakan smartphone asal Cina ini meniru smartphone yang lebih dulu populer, biasanya samsung, dan yang paling sering adalah samsung galaxy.

Dan yang lebih parah, ternyata produsen asal Cina ini menyematkan malware di dalam smartphonenya. Jika selama ini kita berangan-angan bahwa smartphone baru adalah smartphone yang masih bersih, dan tidak ada ancaman sedikitpun, kali ini kita haru berpikir lagi. Sebuah smartphone yang diketahui dikeluarkan oleh salah satu pabrik smartphone yang berbasis di Cina ternyata sudah terinstal virus jenis trojan didalamnya.

Sebuah smartphone Android buatan pabrikan China, N9500, telah terbukti keluar dari pabrik dengan sebuah aplikasi malware yang menyamar sebagai aplikasi buatan Google. N9500 memiliki sebuah software mata-mata berjenis Trojan-horse yang bernama Uupay.D. Yang lebih berbahaya, Uupay.D menyamarkan dirinya sebagai Google Play Store di N9500. Malware Trojan tersebut nantinya dapat mengumpulkan informasi personal yang ada pada smartphone yang mempunyai desain mirip Samsung Galaxy S4.

Perusahaan keamanan dunia maya asal Jerman, G Data, yang menemukan malware ini menjelaskan jika Uupay.D dapat merekam percakapan lewat mikrofon N9500. Hasil sadapan tersebut diketahui akan dikirim ke sebuah server rahasia yang berada di China.
Label [ ]

No comments:

 
Back to TOP
Artikel Terbaru Ridwantask :
Network : AdsenseCAMP | Eimimo
Copyright © 2012. RidwanTASK GO BLOG - All Rights Reserved
Template Modify by Mas Template
Proudly powered by Blogger