Home » » Smartphone Android pertama Microsoft dibanderol satu jutaan

Smartphone Android pertama Microsoft dibanderol satu jutaan

Sunday, June 29, 2014 | 0 komentar

Merdeka.com - Hari ini Microsoft mengumumkan smartphone pertama mereka setelah sebelumnya secara resmi mengakuisisi Nokia. Hasilnya, smartphone satu ini menjadi salah satu smartphone termurah Microsoft.
Nokia X2 milik Microsoft sejatinya merupakan suksesor dari smartphone Android generasi Nokia X. Dengan harga yang berkisar Rp 1,6 juta, Nokia X2 mampu menampung dua SIM card dan hanya beberapa ratus ribu lebih mahal dari Nokia X.
Microsoft membekali Nokia X2 dengan layar LCD 4,3 inci serta RAM sebesar 1 GB. Yang cukup menarik, Nokia X2 juga menawarkan kamera 5 MP plus lampu flash LED yang sebetulnya jarang ditemukan pada smartphone di kelas entry level.
Menengok jeroan Nokia X2, ada prosesor dual-core Qualcomm Snapdragon 200 1,2 GHz untuk memacu handset dengan kapasitas memori internal sebesar 4 GB. Untuk keperluan transfer data, ada Bluetooth 4.0 yang melengkapi smartphone yang memakai sumber energi dari sebuah baterai 1.800 mAh tersebut.
Mengingat ini masih produk buatan Microsoft, Nokia X2 mempunyai aplikasi-aplikasi khas seperti Outlook, OneDrive, Skype, hingga game-game untuk konsol Xbox, AndroidCentral (24/6).
Microsoft melengkapi Nokia X2 dengan tombol capacitive baru sebagai tombol 'Home' untuk melengkapi tombol 'Back' yang lebih dulu ada di Nokia X. Penyematan tombol 'Home' sendiri didasari oleh keluhan konsumen yang menyatakan mereka sering merasa kesulitan untuk kembali ke menu awal karena harus kerepotan menekan tombol 'Back' berkali-kali.
Label [ ]

No comments:

 
Back to TOP
Artikel Terbaru Ridwantask :
Network : AdsenseCAMP | Eimimo
Copyright © 2012. RidwanTASK GO BLOG - All Rights Reserved
Template Modify by Mas Template
Proudly powered by Blogger