Home » » Satu Kata untuk Semua (Apa ya?)

Satu Kata untuk Semua (Apa ya?)

Tuesday, June 24, 2014 | 1komentar

Sebuah software diluncurkan untuk mempermudah komunikasi orang-orang sibuk. Namun kali ini, aplikasi serupa tidak seperti aplikasi pesan instan pada umumnya. Saking simpelnya, aplikasi ini hanya mengirimkan satu kata saja, kata "Yo".

Aplikasi Yo dibuat oleh Or Arbel hanya dalam delapan jam. Hingga kini, Arbel mengklaim, aplikasi Yo telah diunduh sebanyak 50 ribu kali dan lebih dari 4 juta pesan "Yo" telah dikirim.

Aplikasi ini terintegrasi dengan daftar kontak pengguna. Selain itu, pengguna juga bisa menambahkan username lain untuk diikuti (follow). Anda cukup memilih salah satu username di Yo dan mereka akan menerima notifikasi teks dan audio berupa "Yo.".

Ingin mengucapkan selamat pagi kepada pacar? Cukup katakan "Yo."
Ingin mengatakan apakah kamu siap untuk berangkat? katakan "Yo."
Saya sudah selesai rapat, segera kembali ke kantor, "Yo."
Sekilas memang sederhana. Kita tidak usah repot-repot ketik terlalu banyak. Fungsinya memang sangat simpel. Bahkan, sebagian orang mungkin berpendapat aplikasi ini tidak merepresentasikan fungsi pesan instan karena mereka tidak bisa secara tegas menyampaikan pesan. Semuanya disampaikan dengan "Yo."

Terlepas dari kontroversi itu, aplikasi Yo mendapatkan pendanaan dari para pemodal individu dan pemodal ventura yang dimpimpin oleh Moshe Hogeg, CEO perusahaan aplikasi berbagi gambar Mobli. Di tahap awal ini Yo berhasil meraih pendanaan 1 juta dollar AS atau sekitar Rp 12 miliar. Mereka percaya Yo bisa berkembang.

Di masa mendatang, Arbel berencana membuat fitur-fitur baru untuk Yo. Misalnya, tombol khusus untuk blogger yang berfungsi memberi notifikasi tentang tulisan atau konten baru kepada para follower.

Arbel juga mengungkap gagasan untuk bermitra dengan Starbucks. Barista akan mengirim pesan Yo kepada pelanggan jikalau kopi pesanannya selesai diracik. 
Label [ ]

1 comment:

Anonymous said...

http://obatdarahtinggiherbal88.wordpress.com/

 
Back to TOP
Artikel Terbaru Ridwantask :
Network : AdsenseCAMP | Eimimo
Copyright © 2012. RidwanTASK GO BLOG - All Rights Reserved
Template Modify by Mas Template
Proudly powered by Blogger