Home » » Alasan bse.kemdiknas.go.id Tidak Bisa Dikunjungi

Alasan bse.kemdiknas.go.id Tidak Bisa Dikunjungi

Wednesday, March 27, 2013 | 0 komentar

Beberapa waktu lalu saya pernah berbagi tentang cara mendownload buku dari bse.kemdiknas.go.id, dan sepertinya trik ini sudah tidak berlaku lagi. Alasnnya, bse.kemdiknas.go.id sudah tidak ada sekalipun situs kemdiknas.go.id masih bisa dikunjungi. Sebagai penggantinya, kita bisa menggunakan bse.kemdikbud.go.id. Tentang cara download buku dari kemdikbud, sama persis dengan cara download buku dari bse.kemdiknas.go.id.

Alasan digantinya situs buku BSE gratis ini sepertinya berkaitan dengan dibentuknya Menteri Pendidikan dan Kebudayaan oleh Presiden RI. Berdasarkan artikel yang saya baca di www.kopertis12.or.id, sejak tanggal 19 Oktober 2011. Kemdiknas (Kementrian Pendidikan Nasional) berubah menjadi Kemdikbud (Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan). Sekarang, Kemdiknas menangani urusan kebudayaan

Urusan kebudayaan yang semula ada pada Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata (Kembudpar) berpindah ke Kemdiknas. Kembudpar sendiri berganti nama menjadi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf). Perubahan nama ini secara struktural disertai dengan penambahan Direktorat Jenderal Kebudayaan berikut unit-unit kerja di bawahnya.

Presiden sebagai pemegang kekuasaan pemerintahan menurut Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 dalam menjalankan tugasnya dibantu oleh menteri-menteri negara yang membidangi urusan tertentu di bidang pemerintahan; sesuai ketentuan pasal 17 butir (4) Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, pembentukan, pengubahan, dan pembubaran kementerian negara diatur dalam undang-undang yaitu yang kita kenal dengan  UU no. 39 tahun 2008

Semua perubahan ini diatur dalam UUD RI 1945 Pasal 17, UU RI no. 39 Tahun 2008 tentang Kementrian Negara pasal 1 butir (2), Peraturan Presiden no. 77 Tahun 2011.

Info lebih lanjut bisa dilihat disini
Label [ ]

No comments:

 
Back to TOP
Artikel Terbaru Ridwantask :
Network : AdsenseCAMP | Eimimo
Copyright © 2012. RidwanTASK GO BLOG - All Rights Reserved
Template Modify by Mas Template
Proudly powered by Blogger