Home » , » Galliniper, Nyamuk Terganas Florida, AS

Galliniper, Nyamuk Terganas Florida, AS

Saturday, March 16, 2013 | 0 komentar

Galliniper adalah salahsatu serangga yang paling ganas, dan merupakan nyamuk terganas. Memiliki nama latin Psorophora ciliata. Rasa sakit akibat gigitannya seperti ditikam pisau, atau setidaknya seperti tertusuk paku. Galliniper sama menakutkannya seperti ular phython, hiu, atau binatang buas lainnya. Jika dalam jumlah banyak, mungkin nyamuk ini bisa lebih ditakuti dari sebuah badai.

Nyamuk ini berukuran sekitar 20 kali lebih besar daripada anyamuk pada umumnya. Pantas saja jika gigitannya bisa seperti ditikam pisau. Saat ini (11 Maret 2012), populasi Galliniper sedang melonjak di Florida.
Lihat gambar galliniper dibawah ini.

Telur Gallinipper sangat tangguh dan tidak mudah menetas. Telurnya bisa bertahan selama bertahun-tahun lalu menetas bersama dengan datangnya air bah. Galliniper kecil atau larva Galliniver sudah mampu memangsa makhluk kecil yang hidup di air, bisa jadi larva nyamuk pada umumnya jadi santapan galliniper.

Galliniper bukanlah nyamuk beracun, tapi memiliki gigitan yang mengerikan. Lebih mengerikan lagi karena ternyat tidak bisa diracun dengan obat nyamuk biasa. Mungkin hanya bisa "dibunuh" dengan lapisan perak, seperti kisah fiski vampir.

"Bahkan ada anggapan hanya lapisan perak yang dapat menangkal nyamuk itu. Ini menunjukkan betapa berbahayanya Gallinipper dibanding serangga-serangga lain," kata Phil Kaufman, entomolog dari University of Florida.


Galliniper dewasa tidak seperti nyamuk pada umumnya. Jika pada umumnya nyamuk hanya "berburu" pada pagi dan malam, Galliniper berburu setiap hari siang dan malam, mungkin bergiliran.
Label [ , ]

No comments:

 
Back to TOP
Artikel Terbaru Ridwantask :
Network : AdsenseCAMP | Eimimo
Copyright © 2012. RidwanTASK GO BLOG - All Rights Reserved
Template Modify by Mas Template
Proudly powered by Blogger