Home » , , , » Binatang dengan kaki di kepala, kepala di kaki

Binatang dengan kaki di kepala, kepala di kaki

Sunday, March 10, 2013 | 0 komentar

Hewan ini merupakan nenek moyang bagi serangga, laba-laba, dan hewan laut seperti lobster. Merupakan salahsatu fosil binatang tertua yang pernha ditemukan. Binatang ini diberi nama Fuxianhuiid. Fosil ini berumur sekiar 520 juta tahun

Hewan ini terlihat aneh, kakinya tepat berada dibawah mulutnya yang berfungsi untuk mengambil makanan. Sistem saraf yang membentang diatas kepala, merupakan contoh tertua dari sistem saraf jenisnya.

 

Tampilan kepala yang masih lengkap dari Fuxianhuiid sangat penting bagi ahli biologi, karena mereka sering menggunakan kepala sebagai pedoman tentang bagaimana evolusi antropoda. Melihat dari serangga moderen, sepertinya fuxianhuiid telah menghilang lebih dari 520 juta tahun yang lalu. Struktur yang dimilikinya telah berubah oleh seleksi alam t api tidak mengubah dirinya. Contohnya adalah laba-laba, antena fuxianhuiid manjadi taringnya dan kaki depan menjadi pelengkap khusus bagi laba-laba untuk mendapat makanan.

Fuxianhuiid hidup pada periode Kambrium, sekitar 540 hingga 485juta tahun yang lalu. Ketika kehidupan pertama yang sangat komplek dan sangat aneh.

Fuxianhuiids memberikan wawasan dari keanehan mereka bukan hanya pada spesies antropoda, tapi juga hewan lainnya.

sumber : http://newswatch.nationalgeographic.com/

No comments:

 
Back to TOP
Artikel Terbaru Ridwantask :
Network : AdsenseCAMP | Eimimo
Copyright © 2012. RidwanTASK GO BLOG - All Rights Reserved
Template Modify by Mas Template
Proudly powered by Blogger